Rabu, 27 Mei 2015


Keong Cjong Ha
Keong Cjong Ha
Assalamualaikum,.... 
Ketemu lagi dalam Dapurku, belajar memasak kita kali ini masih berbahan dari dasar seafood. nama masakan ini keong cjong ha yang dalam bahasa indonesianya adalah kepiting masak jahe dan daun bawang. masakan ini sebenarnya agak ribet tapi aku memasaknya dengan cara yang simple saja tapi rasanya sama enaknya, hehehehehe cari yang gampang saja ya kan....sekarang mari kita mulai dengan menyiapkan semua bahan yang dibutuhkan.

Bahan:
1. Kepiting
2. Jahe
3. daun bawang
4. kai dhong
5. sedikit tepung tapioka
6. minyak buat menumis

cara memasak:

Bersihkan kepiting dan potong-potong menurut selera, jangan lupa untuk membuat sedikit hancur cangkangnya biar mudah saat makan. lalu sisihkan.

Siapkan jahe dan iris seperti korek api dan juga siapkan daun bawang iris kira-kira 10 cm lalu sisihkan.

panaskan wajan dan taruh sedikit dengan minyak goreng lalu masukkan jahe yang sudah diiris tumis sampai harum baunyasetelah agak coklat lalu masukkan daun bawang tumis sebentar lalu masukkan kepiting yang sudah di potong-potong tadi goreng sampai agak sedikit matang lalu masukkan kai dhong sampai sedikit menutup kepitingtersebut didihkan sampai air tinggal sedikit. 

ambil sedikit tepung tapioka cairkan dengan air lalu tuangkan pada masakan tadi aduk rata sampai kelihatan kental lalu angkat dan siap untuk dihidangkan. 

semoga ini sangat bermanfaat, selamat mencoba ya,..... 
samapi jumpa lagi di tulisan yang lain ya,... Byeeeeee

wassalam,...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar