Selasa, 26 Mei 2015

Shing Czi Ceng (Steam seafood)

Assalamualaikum,
Halo sahabat jumpa lagi di tulisan ku ini, kali ini aku ingin berbagi masakan china lagi. dan kali ini aku akan memasak yang berbahan dasar seafood yang bernama Shing Czi dan kali ini dengan steam/kukus. sangat mudah sekali memasaknya, mari kita mulai ya.

Bahan :
1. Shing Czi
2. Fensi (so'on)
3. Bawang putih
4. Minyak goreng
6. siyau (Kecap china)

Cara membuatnya:
Bersihkan dulu sing czinya dengan membelah shing czi hingga menjadi terbuka dan buang kotorannya cuci bersih dan lakukan sampai semua bersih. lalu tata di atas piring yang bisa untuk di kukus.
cop bawang putih lalu  bagi dua bagian, untuk yang sebagian goreng hingga berubah warna dan harum baunya, lalu campur dengan yang sebagian yang masih segar tadi beserta minyaknya lalu bumbui denga sedikit siyau (kecap china) dan sedikit penyedap rasa dan sisihkan. 
fensi (so'on) yang sudah di rendam dengan air di potong pendek lalu campur dengan bawang putih yang sudah kita bumbui tadi aduk rata lalu taruh sedikit-sedikit diatas shing czi yang suddah tertata di atas piring tadi dan lakukan sampai semua tertutupi dengan bawang dan so'on tadi. 
disaat kita menyiapkan shing czi kita siapkan dandang atau panci untuk mengukus dan setelah mendidih kita kukus shing czi yang sudah kita siapkan tadi selama 6 - 7 menit. angkat dan siap dihidangkan. 

Shing Czi Ceng
Selamat Mencoba!!!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar