Minggu, 24 Mei 2015

Tao Kok Chau XO Chiong

Assalamu'alaikum,....
Hei apa kabar semua, semua baik kan? Semoga kita semua selalu dalam lindungan_Nya, amin. Ketemua lagi di tulisan aku ya, tapi kali ini aku ingin berbagi kreasi masakan yang pernah aku masak. Aku bukan yang jago masak seperti cheff handal itu se tapi masakanku gak kalah enak rasanya kayak masakan cheff di restoran, hehehehehehe itu kata si Boss (sok pede). tapi apalah-apalah kayak lagunya si iis dahlia, hehehe, aku mau berbagi tentang masakan yang sudah aku hasilkan. boleh dicoba loh, tapi kalau hasilnya gak sesuai dengan yang buatan aku ya gak apa apa tapi yang penting kan sudah berkreasi iya gak, ok sekarang aku mulai dengan membuat masakan china yang sangat simple.
Tao kok chau XO chiong
(kacang panjang tumis sauce XO)
Bahan :
1. Kacang panjang
2. Sauce XO
3. Bawang putih 
4.Jahe
5.Minyak goreng
6. garam
7. Penyedap rasa
8. Daging ayam/ sapi/ bakso atau udang (apa saja selera kita)

Cara masak: 
Kacang panjang dipotong kira-kira 10 cm lalu dicuci bersih lalu rebus sebentar dan sisihkan dulu, daging atau yang lain menurut selera kita di cuci di bumbui dan sisihkan. bawang putih dan jahe di keprek. panaskan wajan kasih sedikit minyak goreng untuk menumis lalu masukkan bawang putih dan jahe tumis sampai harum lalu masukkan kacang panjang tumis sampai layu lalu masukkan daging, lalu masukkan XO saucenya kasih sedikit garam dan penyedap rasa, masakan siap dihidangkan. Selamat mencoba!!!!!

tao kok chau XO Chiong



Tidak ada komentar:

Posting Komentar